Beruang Toblerone

Cerita di Balik Rahasia Logo Toblerone yang Misterius | Money.id

Toblerone: Kisah Legendaris Beruang Khas Permen Cokelat

Dengan segitiga khasnya yang menyerupai puncak gunung, Toblerone telah berkembang menjadi salah satu merek permen cokelat paling terkenal di dunia. Sejarah panjang Toblerone dan asal-usul beruang terungkap di balik rasa cokelatnya yang lezat dan desain segitiga yang unik. Artikel ini akan membahas asal-usul Toblerone, evolusinya, dan daya tariknya.

1. Asal-usul Toblerone: Perusahaan cokelat Swiss Tobler & Cie, yang didirikan oleh Theodor Tobler, memperkenalkan Toblerone pertama kali pada tahun 1908. Theodor Tobler dan Emil Baumann adalah pencipta pertama ide ini. Mereka membuat resep cokelat yang berbeda dengan menambahkan nougat dan madu, yang memberikan rasa dan tekstur yang unik. Nama keluarga Tobler dan kata Italia “torrone”, yang berarti nougat dalam bahasa Italia, bergabung untuk membuat nama “Toblerone”.

2. Desain Segitiga: Desain segitiga pada kotak Toblerone adalah salah satu ciri khasnya. Desain segitiga ini diilhami oleh bentuk Matterhorn, gunung terkenal di Alpen Swiss. Segitiga ini menjadi simbol Swiss dan gunung Matterhorn yang megah. Salah satu ciri khas Toblerone yang paling dikenal adalah kemasan yang unik.

3. Hubungan dengan Beruang: Namun, sebagian besar orang mungkin bertanya, “Mengapa beruang disebut dalam nama “Toblerone” yang terinspirasi oleh gunung?” Jawabannya berhubungan dengan legenda Swiss. Sejarah beruang sangat terkait dengan Swiss, terutama dengan kota Bern yang cantik. Lambang Bern adalah beruang, yang dipelihara di B√§rengraben, atau “Lubang Beruang” kota.

4. Ekspansi Internasional: Toblerone menjadi salah satu merek cokelat Swiss yang paling dikenal di seluruh dunia setelah segera mendapatkan popularitas di Swiss dan di negara lain. Toblerone adalah permen cokelat favorit banyak orang karena rasanya yang khas dan kemasan yang menonjol.

5. Varian dan Ukuran: Toblerone telah berkembang dari waktu ke waktu menjadi berbagai varian dan ukuran yang berbeda. Selain Toblerone dengan nougat dan madu, ada juga Toblerone Dark, Toblerone White, dan Toblerone Fruit & Nut. Toblerone ada dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil dan cocok untuk cenderamata hingga yang besar dan cocok untuk kue.

6. Kepemilikan dan Produksi: Toblerone diproduksi di berbagai pabrik di seluruh dunia, termasuk di Swiss, Jerman, dan Amerika Serikat, untuk memenuhi permintaan global dari perusahaan makanan global Mondelez International.

7. Dalam Budaya Populer: Toblerone telah muncul dalam berbagai cara dalam budaya populer. Sebagai hadiah untuk liburan atau sebagai kenang-kenangan dari Swiss, merek ini seringkali menjadi pilihan yang baik. Selain itu, desain segitiga dan logo Toblerone telah digunakan dalam berbagai industri, seperti film, iklan, dan seni.

8. Pesona Abadi: Salah satu permen cokelat Swiss yang paling terkenal adalah Toblerone. Toblerone masih sangat disukai di seluruh dunia karena desain segitiganya yang khas dan rasa cokelat yang lezat. Merek ini juga lebih unik karena hubungannya dengan beruang dan gunung Matterhorn.

Kesimpulannya, Toblerone adalah permen cokelat yang memiliki sejarah yang panjang dan daya tarik yang tidak akan hilang. Ia adalah kombinasi ideal antara rasa lezat dan desain yang luar biasa, yang terus memikat pecintanya di seluruh dunia. Jika kita menikmati segitiga cokelat Toblerone khas, kita bisa berpikir tentang hubungannya dengan Swiss, beruang, dan gunung-gunung yang indah yang menginspirasi mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*