• Kontak Kami
  • Hotline : 0822-7018-5554
  • SMS : 0877-3836-3695
  • BBM : 51948853

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Kesehatan » Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Ditambahkan pada: 16 April 2015 / Kategori: , ,
Kode : -
Berat : 300 gram
Stok : Ready Stock
Dilihat : 2.710 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Cara Menghitung Masa Subur Wanita kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Cara Menghitung Masa Subur Wanita

madu penyubur kandunganCara Menghitung masa subur menjadi sebuah kepentingan bagi setiap wanita yang sudah berumah tangga. Dimana tujuan hitungan ini adalah dapat memberikan manfaat yang sangat baik kepada wanita. Mengapa demikian? Sebab, setiap orang yang sudah berumah tangga tentu memiliki suatu keinginan masing-masing, apakah mereka ingin cepat hamil atau menunda sementara.

Apa itu hamil?

Hamil merupakan suatu masa yang terjadi pembuahan didalam rahim wanita yang menghasilkan bayi ketika telah dilahirkan. Terjadinya kehamilan disebabkan oleh adanya hubungan seksual yang dilakukan oleh pasangan suami istri. Apabila seorang istri dalam keadaan masa subur (ovulasi) dan melakukan hubungan badan dengan pasangannya, maka kemungkinan besar kehamilan akan lebih cepat terjadi. Sebab, terbenturnya sperma dengan sel telur wanita yang sudah matang, tentu dapat menimbulkan pembuahan, dengan cacatan seorang istri tidak memakai KB.

Kehamilan menjadi suatu kebahagiaan yang sangat dinanti-nanti oleh pasangan suami istri. Dengan kehadiran anak dapat membuat keluarga menjadi bahagia dan bangga sampai kedua keluarga dari pasangan suami istri pun ikut demikian. Apalagi jika anaknya sudah turun ke bumi, pastinya akan menyelimuti rumah idaman yang sangat sejuk. Akan tetapi, sangat berbeda dengan pasangan suami istri yang belum dikarunia anak. Menunggu berbulan-bulan, harapan yang diinginkan tak kunjung jua, sehingga pasangan suami istri ini menimbulkan emosional yang terlalu berlebihan seperti stress.

Belum karunia anak kepada seorang wanita bukan berarti tidak akan memiliki anak. Akan tetapi ada beberapa faktor yang tidak mereka ketahui, seperti waktu masa subur, kondisi hormon, kesehatan dan lain-lain. Selain itu, tidak melakukan hubungan seksual pada waktu yang paling tepat. Hal ini tentu membuat kedua pasangan suami istri belum dikarunia anak.

Banyak sekali cara untuk mendapatkan kehamilan yang paling cepat bagi pasangan suami istri. Yang mana, kedua pasangan ini harus mengetahui waktu masa subur. Ini adalah salah satu patokan yang paling baik bagi pasangan suami istri. Apabila kedua pasangan sudah mengetahui waktu masa subur, maka mereka bisa melakukan hubungan badan. Sehingga kemungkinan besar kehamilan yang cepat terjadi yang disebabkan oleh seorang wanita dalam keadaan masa subur.

Maka dari itu, apabila anda belum mengetahui tatacara hitungan masa subur, anda bisa lihat disini sebagai gambaran untuk mengetahui cara menghitung masa subur, sebagai berikut :

  1. Menggunakan Hitungan Kalender

Maksud menggunakan hitungan kalender yaitu kapan terjadinya masa haid. Contoh, jika seorang istri sedang haid pada tanggal 12 sampai 18 April 2015, maka masa subur itu adalah tanggal 19,20 dan 21 April 2015.

cara menghitung masa suburMenghitung masa subur dengan kalender adalah dengan menghitung sikus haid, siklus haid yang normal adalah antara 21-35 hari, semisal anda haid pada tanggal 5 maret , maka selanjutnya haid bulan berikutnya adalah pada tangggal 3 April, nah yang dimaksud siklus haid adalah lamanya anda ketika haid, yaitu ketika anda haid di bulan maret tanggal 5 sampai april tanggal 9 adalah 28 hari.

Jika anda tidak mengalami siklus haid yang normal, maka anda harus punya catatan khusus untuk siklus haidnya selama 5-6 bulan, untuk mengetahui masa subur kehamilan di kurangi 18 siklus terpendek, sedangkan untuk siklus terpanjang di kurangi 11. Rumusnya adalah sebagai berikut ;

  • Silkus Haid terpendek 21 (21-18=3)
  • Siklus terpanjang 33(33-11=22)

jadi hasil dari rumus perhitungan siklus diatas adalah menunjukan masa subur anda antara hari ke-3 sampai dengan 22, jarak harinya sangat panjang yang membuat sulit untuk menentukan kapan terjadinya opulasi. Demikian artikel cara menhitung masa subur pada wanita, smeoga bermanfaat bagi anda, Terimakasih

 

 

Belum ada review untuk Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Best Seller
OFF 25%
Rp 150.000 Rp 200.000
Ready Stock / 013
Popular!
OFF 27%
Rp 55.000 Rp 75.000
Ready Stock / 019
Best Seller
OFF 33%
Rp 50.000 Rp 75.000
Ready Stock / 013

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Best Seller
OFF 13%
Rp 130.000 Rp 150.000
Ready Stock / 035
Best Seller
OFF 15%
Rp 85.000 Rp 100.000
Ready Stock / 038
Popular!
OFF 6%
Rp 2.500.000 Rp 2.650.000
Ready Stock / 037
SIDEBAR